Friday, September 30, 2011

Prosedur Praktikum



1. Praktikan akan diuji dengan tes lisan berkisar tujuan dan langkah percobaan yang akan dilakukan.
2 Jika dapat menjawab dengan baik, maka akan diberi tes awal tertulis selama 10 menit (bobot 30%).
3.Jika tidak data menjawab, maka akan diminta keluar dari laboratorium untuk belajar dan mempersiapkan diri kembali. Setelah 10 menit akan dipanggil dan diuji tes lisan kembali. Dengan demikian kesempatan mengikuti tes awal menjadi hilang dan Nilai Tes Awal=0.
4.Jika ternyata tidak mampu menjawab, maka tidak diizinkan mengikuti praktikum (Nilai praktikum=0), sedangkan jika mampu menjawab, maka diberikan izin untuk mengikuti praktikum.
5. Praktikan harus mengisi tanda bukti peminjaman alat, lalu menyerahkan kepada asisten.
6. Praktikan wajib mencek kondisi alat dalam keadaan baik di depan asisten. Jika ada yang rusak dan meragukan segera lapor, sehingga akan menghindari kewajiban mengganti alat yang rusak.
7. Praktikan lalu melakukan percobaan sesuai dengan petunjuk praktikum secara mandiri. Asisten hanya bertugas mengarahkan saja (sebagai fasilitator dan penguji saja).
8. Jika semua percobaan data telah selesai, laporkan kepada asisten dan akan diuji tes akhir mengenai percobaan yang telah dilakukan (dapat berbentuk lisan atau tulisan). Bobot tes akhir 70%.

No comments:

Post a Comment

BERBAGI PENGALAMAN BERHARGA : SELEKSI DUTA RUMAH BELAJAR 2020

 Oleh: Willie Anggrian Tabiik pun... Siang itu, hari Jumat, 20 November 2020 pukul 14.33 WIB masuklah pesan berupa file undangan “202019 –...